Sunday, April 8, 2012

Pantai Losari Objek Wisata Makassar Yang Mengagumkan

Pantai Losari Objek Wisata Makassar Yang Mengagumkan – Makassar mempunyai sejumlah objek wisata yang mempesona,namun Pantai Losari lah yang menjadi ikon ibukota provinsi Sulawesi Selatan tersebut.




Pantai Losari memiliki keunikan tersendiri. Salah satu keunikannya adalah para pengunjung dapat menyaksikan terbit dan terbenamnya matahari di satu posisi yang sama.
Keistimewaan obyek wisata ini adalah para pengunjung dapat menikmati indahnya deburan ombak yang memecah tanggul pantai dan kesejukan “angin mamiri” yang bertiup sepoi-sepoi, sambil menyaksikan detik-detik terbenamnya matahari secara utuh di balik cakrawala, yaitu mulai dari perubahan warna hingga pergeseran posisinya sampai benar-benar hilang dari pandangan.
Untuk kuliner sendiri di pantai ini menyediakan bermacam makanan laut yang menggugah selera.Untuk menikmatinya anda hanya cukup berjalan menuju selatan anjungan Pantai Losari.Disana terdapat kafe dan restoran terapung yang menggunakan kapal tradisional Bugis-Makassar ‘Phinisi’ dengan menu bervariasi, seperti masakan ikan pari, cumi-cumi dan lobster dengan harga berkisar antara Rp7.500,- hingga Rp25.000/porsi.
Di samping itu, para pengungjung dapat mencicipi berbagai jenis makanan khas Kota Makassar, seperti pisang epek, pallu butung, pisang ijo, coto Makassar, sop konro, dll.
Untuk mengunjunginya, dari pelabuhan Makassar, pantai ini dapat ditempuh sekitar 15 menit dengan mobil atau motor. Jika berangkat dari Bandara Udara Hasanuddin, dapat ditempuh sekitar 45 menit dengan menggunakan mobil atau motor.
Di sekitar obyek wisata tersedia berbagai jenis kendaraan, seperti bus, taksi, dan becak yang siap mengantar para pengunjung berkeliling menikmati suasana Kota Makassar.




source: harianberita.com 
image by zonetourismworld.com

2 comments:

Unknown said...

panorama sunset di Pantai Losari keren Banget... menikmati sunset + seporsi pisang epek, & coto Makassar,,, hummm nyamiiii..... ^__^

Unknown said...

infonya sangat membantu sekali buat yang lagi bingung memilih tempat wisata...

tidak mau repot mengurus sendiri persiapan buat liburan??? mari berwisata bersama Dunia Wisata Singosari Malang

jangan lupa kunjungi duniawisataku.com kami melayani jasa tour pariwisata dalam dan luar negeri.. bagi yang berada di malang bisa datang langsung ke Jl. Kembang No.8 Singosari Malang. atau call di 0341-456444

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys