Thursday, April 5, 2012

Tempat Wisata Baru 2012 Di Sulawesi Selatan (Taman wisata Gowa Discovery Park (GDP)

Taman wisata Gowa Discovery Park (GDP) di kawasan wisata budaya Benteng Somba Opu menjadi obyek wisata andalan baru Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 2012.






Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel, Syuaib Mallombassi di Makassar, Selasa, mengatakan, taman wisata GDP di perbatasan Gowa dan Makassar ini merupakan salah satu objek wisata andalan pada tahun kunjungan wisata Sulsel, 2012.

Objek wisata tersebut terdiri atas taman gajah seluas, taman burung, waterboom dan treetop outbond, diyakini akan menarik dan meningkatkan wisatawan.


Selain GDP, Benteng Rotterdam di Kota Makassar yang saat ini masih dalam tahap revitalisasi juga akan menjadi primadona destinasi wisata apalagi proses pemugaran seluruh gedung di bagian dalam benteng telah selesai.

Kemudian, Salib Raksasa setinggi 33x18 meter di Tana Toraja juga akan menjadi obyek wisata religius. Nilai anggaran pembangunannya mencapai Rp10 miliar. Rp1,2 miliar diantaranya telah digunakan untuk pembangunan tahap awal.

Pelaksanaan kegiatan pariwisata tahunan "Lovely December" tahun ini di Tana Toraja juga akan dimeriahkan dengan pesta kembang api besar-besaran. Menurutnya, tingkat kunjungan wisata di Toraja didominasi oleh wisatawan asal Eropa, mencapai sekitar 30 orang per hari.

Sedikit evaluasi dari penyelenggaraan ekpedisi wisata ketiga di Pulau Takabonerate Kabupaten Selayar, ia mengatakan, daerah tujuan wisata bahari tersebut membutuhkan peningkatan infrastruktur, terutama transportasi.
"Takabonerate tantangannya infrastruktur, tanpa dukungan infrastruktur sebesar apapun anggarannya kita tidak bisa banyak berharap banyak wisatawan," katanya yang menambahkan anggaran penyelenggaraan ekspedisi tahun mencapai Rp600 juta.
Tingkat kunjungan wisatawan nusantara hingga Oktober 2011, katanya, sebanyak 3,4 juta didominasi Jakarta dan Jawa Timur. Sementara mancanegara sebanyak 36 ribu wisatawan. (T.KR-RY/B012)






source: antara

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys