Saturday, April 7, 2012

Wisata Sejarah Menjangkau114 Sekolah di Makassar

Makassar (ANTARA News) - Wisata sejarah yang diprakarsai Pemerintah Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan dengan pihak swasta telah menjangkau 114 unit sekolah dasar dengan jumlah siswa sekitar 15 ribu orang.

"Kegiatan tur wisata sejarah ini bertujuan agar siswa lebih mengenal sejarah bangsa sekaligus untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air," kata koordinator kegiatan wisata sejarah Syamsuri di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung sejak April - Desember 2011 yang melibatkan mitra Pemkot Makassar yakni media lokal dan salah satu operator telepon seluler yang beroperasi di Makassar.

Sedang objek wisata sejarah tersebut, lanjut dia, tiga lokasi yaitu Museum Kota, Benteng Rotterdam dan Makam Raja-Raja Tallo.

"Dalam sepekan dilakukan tiga kali tur, yang masing-masing tur melibatkan lebih dari 100 orang siswa SD dari satu sekolah," katanya.

Hal itu dibenarkan salah seorang guru pendamping SD Negeri Tamalanrea I, Makassar Hasniati.

Menurut dia, kegiatan tersebut memberikan tambahan pengetahuan dan pengalaman, sekaligus menjadikan kegiatan itu sebagai "refreshing" bagi siswa.

"Kegiatan di luar sekolah melalui wisata sejarah itu, memberikan nilai tambah bagi siswa, karena bisa lebih mengenal dekat peninggalan bersejarah di kota ini," katanya.

Hal itu dibenarkan salah seorang siswa SD Negeri Tamalanrea I, Makassar Muh Yusuf.

Dia mengatakan, selama ini belum pernah mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Makassar, karena orang tuanya tidak memiliki dana yang cukup untuk membawanya berwisata.

"Kami empat bersaudara, sementara bapak yang kerja sebagai buruh bangunan hanya bisa memberikan uang belanja sama mama," katanya. (T.S036/M027)


source: antara

1 comments:

januar surya said...

thank's infonya gan..

www.kiostiket.com

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys