Friday, April 6, 2012

Sulsel Manfaatkan Transportasi Umum Untuk Promosikan Pariwisata

Makassar (ANTARA News) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan memanfaatkan 300 unit taksi dan ratusan unit bus sebagai media promosi tahun kunjungan wisata Sulsel 2012.

Peluncuran 300 unit taksi sebagai media promosi "Visit South Sulawesi 2012" dilakukan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo pada pembukaan Festival Fort Rotterdam di Monumen Mandala, Makassar, Selasa.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel Syuaib Mallombassi menjelaskan, selain taksi, promosi juga dilakukan melalui ratusan unit bus antar daerah.

Ia mengatakan, promosi tersebut hasil kerja sama pihaknya dengan perusahaan transportasi yang beroperasi di Sulsel. "Ini sifatnya kerja sama sehingga tanpa menggunakan anggaran," ujarnya.

Diharapkan, dengan cara promosi ini, informasi mengenai rangkaian kegiatan tahun kunjungan pariwisata 2012 dan daerah-daerah tujuan wisata Sulsel semakin luas diketahui masyarakat. Apalagi, momen tahun kunjungan pariwisata sudah dekat.

Kerja sama promosi juga dilakukan dengan sejumlah perusahaan perjalanan wisata untuk mempromosikan paket-paket daerah tujuan wisata.

Pihaknya juga melakukan promosi dengan melibatkan institusi pendidikan yaitu Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Hutan pendidikan Bengo-bengo milik Unhas akan dikelola sebagai kawasan wisata alam dan lingkungan yang diyakini dapat menarik banyak wisatawan.

Kapal Phinisi milik Unhas juga akan dikelola oleh pihaknya menjadi kapal restoran yang akan menyusuri Pantai Barombong Kabupaten Gowa serta Pantai Losari dan perairan Pulau Lakkang, Makassar. (T.KR-RY/S016)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys